ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Kasatpol PP : Rumah Makan Buka Siang Hari, Akan Kami Tindak!

Bagikan Artikel Ini:

Rumah makan Tutup

ARUSUTARA.COM, BOLMONG – Linda Lahamesang selaku Kepala Satuan Polisi Papong Praja (Kasatpol-PP) Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Pemkab Bolmong), menegaskan kepada para pemilik Rumah Makan di Bolmong, agar tidak membuka tempat usaha mereka mulai pagi hingga siang hari selama bulan ramadhan.

Dikatakan Linda kepada ARUS UTARA, Selasa 07 Juni 2016, langkah ini ditempuh pihaknya (Satpool-PP Bolmong), sebagai bentuk penghormatan kepada umat muslim yang sedang berpuasa.

“Kami sudah menyurat ke seluruh pemilik rumah makan yang ada di Bolmong terkait larangan ini. Mereka (pengusaha rumah makan) sudah disurati agar tidak melakukan aktifitas penjaualan saat pagi hingga siang hari selama bulan suci Ramadhan. Ini demi menghormati umat muslim tengah menjalankan ibadah puasa,” ujar Linda.

Ia juga mengaku akan melakukan pemantauan bersama tim Satpol-PP untuk memastikan apakah larangan itu diindahkan atau tidak.

“Kami akan melakukan pemantauan. Jika  ada rumah makan yang kedapatan buka, akan kami tindaki,” tegasnya sembari menambahkan kalau diperbolehkan bagi pengusaha rumah makan untuk buka mulai sore hari atau menjelang buka puasa.

Selain kepada pengusaha Ruma Makan, Linda juga menghimbau kepada para pedagang yang berjualan kue dan aneka menu berbuka puasa lainnya, agar tidak dapat mengganggu aktivitas para pengguna jalan. Ia juga menandaskan soal pentingnya menjaga kebersihan sekitar lokasi berjualan. (Yudi)

BERITA TERKAIT : 1. Ramadhan dan Warung Makan

2. Nus, Herkol, Reggie : ‘Buka Rumah Makan’

                                          

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.