ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Layani Pemudik, Pemkab Buka Pos Kesehatan di Wilayah Pantura

Bagikan Artikel Ini:

dr.Rudiawan

ARUSUTARA.COM, BOLMONG – Setiap menjelang Hari Raya Idul Fitri, arus lalu-lintas di jalan Trans Sulawesi khususnya wilayah Pantura Kabupaten Bolaang Mongodow (Bolmong) dipadati arus kendaraan dan pemudik. Oleh sebab itu, sebagai bentuk pelayanan bagi para pemudik,  Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Pemkab Bolmong) akan kembali membuka Posko Pengaman dan Pelayanan Kesehatan bagi para pemudik.

“Nantinya di posko tersebut ada pihak kepolisian, ada juga petugas medis dari dinas kesehatan, serta satpol-pp, dan dinas perhubungan,” kata Bupati, Kamis,23 Juni 2016.

Kepala Dinas Kesehatan Bolmong, dr.Rudiawan, menambahkan,  bentuk pelayanan yang akan disiapkan pihaknya antara lain  chek-up kesehatan gratis dan pengobatan cuma-cuma bagi pemudik yang mengalami kecelakaan.

“Posko ini nantinya berguna memberikan penanganan cepat terhadap pemudik yang mengalami kecelakaan atau bagi mereka yang sedang jatuh sakit,” kara Rudiawan.

Ia menceritakan pengalaman seperti tahun-tahun sebelumnya ketika arus mudik mendekati lebaran, banyak pengendara roda dua maupun roda empat yang mengalami kecelakaan. kemudian banyak yang mengaku kesulitan serta terlambat mendapatkan pelayanan medis.

Berdasarkan kejadian tersebut, kata dia,  pihaknya akan memberikan upaya penanganan maksimal untuk membantu pemudik yang meminta pertolongan medis.

“Posko pelayanan keamanan dan kesehatan akan beroperasi selama 1x 24 jam. Posko ini juga dilengkapi dengan peralatan medis dan ketersedian obat-obatan untuk melakukan pertolongan secara intensif,” pungkasnya. (Yudi.P)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.