ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Lolak Juga Dirikan Pasar Senggol

Bagikan Artikel Ini:

pasarsenggol

ARUSUTARA.COM, BOLMONG –  Jelang Hari Raya Idul Fitri, LSM Garputala yang berbasis di Lolak, menggaet sumberdaya pemuda di 5 Desa yang ada di Kecamatan Lolak, terlibat dalam kepanitiaan untuk menyediakan fasilitas lapak dagangan atau yang dikenal dengan sebutan Pasar Senggol.

Ini merupakan pasar musiman tiap kali menjelang lebaran yang menyediakan aneka kebutuhan rumah tangga, terutama pakaian.

Pasar Senggol ini berdiri  di kawasan Pasar Lolak dan mulai dibuka sejak, Sabtu 25 Juni 2016. Dikatakan Abdulah Mokoagow, penyelenggaraan Pasar Senggol ini telah berlangsung sejak 5 tahun belakangan ini di Lolak. “Jika sebelumnya hanya di Kotamobagu ada pasar senggol, sekarang di Lolak sudah ada sejak lima tahun belakangan,” katanya.

Abdulah yang ditemui awak media, Senin 27 Juni 2016, menambahkan, penyelenggaraan Pasar Senggol ini, lanjut Abdulah, mendapat restu dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Pemkab Bolmong).

Salah satu tujuan diselenggarakannya Pasar Senggol, lanjut Abdulah,  tak lain untuk membantu pedagang berusaha dan memudahkan masyarakat dalam berbelanja kebutuhan lebaran, terutama baju-baju.

“Saat ini ada 150  pedagang dari berbagai daerah di Sulut yang telah menempati lapak-lapak yang disediakan,” kata Abdulah.

Ulfa Paputungan selaku Asisten II Pemkab Bolmong, ketika dimintai tanggapan mengatakan, penyelenggaraan Pasar Senggol di Lolak, merupakan sebuah terobosan yang dilakukan kaum pemuda dalam menunjang kegiatan ekonomi.

“Ini merupakan sebuah terobosan dari pemuda yang mampu membaca peluang ekonomi dan menumbuhkannya. Kegiatan ini tak lain merupakan sebuah pemberdayaan bagi pemuda. Ini sungguh baik dan merupakan pengembagan ide ekonomi kreatif yang datangnya dari pemuda,” kata Ulfa. (Yudi.P)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.