ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Pemkab Sediakan Alat Teknologi Pertanian

Bagikan Artikel Ini:

Taufik Mokoginta

ARUSUTARA.COM, BOLMONGBupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Salihi Mokodongan, mengaku bertekad  memajukan lagi sektor pertanian di Bolmong dengan memanfaatkan teknologi modern.

Dikatakannya, Pemkab Bolmong  sudah mengajukan usulan kepada pemerintah pusat terkait pengadaan peralatan pertanian mengandalkan teknologi, di antaranya mesin bajak, mesin tanam, dan mesin panen.

Bantuan teknologi pertanian ini, kata Salihi, akan disalurkan melalui kelompok-kelompok tani. Ia juga berharap agar para petani di Bolmong dapat menguasai teknologi alat pertanian modern untuk meningkatkan produktifitas dan efisiensi kerja.

 “Jika dikelola dengan metode yang benar, serta didukung teknologi pertanian, pasti income akan maksimal. Petani kita harus memanfaatkan kemajuan teknologi juga sebagai bentuk efisiensi kerja,” katanya

Sementara itu,  Kepala Dinas Pertanian Bolmong, Taufik Mokoginta, mengatakan, tahun ini pemerintah daerah memang sudah mengusulkan pengadaan alat teknologi pertanian bagi para kelompok tani di Bolmong.

“Kami memang sudah mengajukannya sebagaimana yang dikatakan Bupati. Mudah-mudahan realisasinya agar segera tercapai paling lambat tahun depan,”. Kata Taufik saat dihubungi via ponsel. (Yudi.P)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.