ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Salihi Buka Peluang Komunikasi Lintas Partai

Bagikan Artikel Ini:

 Salihi dan Yanni

ARUSUTARA.COM BOLMONG – Salihi Mokodongan, Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) yang dipastikan akan kembali maju dalam suksesi Pilkada Bolmong 2017, mengaku kalau dirinya tidak menutup diri dalam menjalin komunikasi politik lintas partai.

“Ya, memang selama ini saya tidak pernah menutup diri jika ada partai politik yang membangun komunikasi terkait suksesi pilkada 2017,” kata Salihi saat ditemui di kediamannya, Rabu 08 Juni 2016.

Salihi yang juga Ketua DPD PAN Bolmong mengakui bahwa, memang sudah ada bangunan komunikasi awal lintas partai dengan dirinya terkait pencalonan nanti. Itu semua, menurut dia, memang belum serta merta final, sebab masih dalam tahap penjajakan dan komunikasi.

“Segala sesuatu kan harus diawali dengan komunikasi,” kata dia sedikit berdiplomasi.

Ia memang tidak blak-blakan membuka, partai politik mana saja yang sudah mengawali komunikasi dengannya untuk berkoalisi dalam kepentingan pilkada nanti. Namun secara implisit, ia menyebutkan bahwa PDI Perjuangan sepertinya masih membuka peluang dan memiliki semangat yang sama untuk berkoalisi sebagaimana yang sudah dilakukan saat dirinya dan Yanni Tuuk berhasil menjadi pemenang pada Pilkada Bolmong 2010 silam.

Sementara itu, terkait pendaftarannya sebagai bakal calon di Partai Demokrat, Salihi mengakui bahwa betul dirinya mengambil formulir isian untuk pendaftaran bakal calon dari Partai Demokrat. Namun demikian, soal apakah itu berarti sudah ada kesepakatan final bahwa PAN Bolmong yang dipimpinnya akan berkoalisi dengan Partai Demokrat Bolmong, Salihi mengakui bahwa hal itu belum dikomunikasikan secara kepartaian dari daerah hingga pusat.

Ia menambahkan kalau semua nanti akan berkembang dan terang benderang seiring berjalannya tahapan. Selain itu ia memang memegang prinsip untuk senantiasa membangun komunikasi dengan lintas partai.

“Perkembangan politik selanjutnyalah yang akan menentukan, mana yang pada akhirnya akan berkoalisi. Namanya juga kan membangun komunikasi, jadi kenapa kita harus menutup diri atau tidak menjalin komunikasi sama sekali dengan lintas partai,” pungkasnya. (Uwin)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.