ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

2017, Monuntul Akan Dianggarkan di APBD

Bagikan Artikel Ini:

 

dsc_9664ARUSUTARA.COM KOTAMOBAGU – Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara,  meresmikan pemasangan Lomba Monuntul, yang diawali di kelurahan Kobo Besar Kecamatan Kotamobagu Timur.

Walikota saat dikonfirmasi, mengatakan bahwa kedepan, tradisi memasang lampu Botol (Monuntul) akan dimaksimalkan sebaik mungkin.

“Saya akui, pelaksanaan Monuntul untuk tahun ini memang belum maksimal, hanya saja jika dipaksakan sebetulnya bisa. namun ini juga karena pengaruh cuaca, dimana beberapa terakhir ini selalu diguyur hujan,” ujar Tatong Bara, Senin, 4 Juli 2016.

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa kedepan, tradisi atau Budaya Monuntul yang ada disetiap jelang Hari Raya Idul Fitri, akan dimaksimalkan.

“Untuk memaksimalkan Monuntul sebagai salah satu potensi Wisata kebudayaan dikotamobagu, maka pemerintah akan mencoba mencari formulanya, terutama terkait dengan penganggarannya, Nomenklaturnya nanti seperti apa, agar bisa dimasukan dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah,” tegasnya.

Dijelaskan Walikota, perlu adanya parsitipasi warga masyarakat dalam membudayakan tradisi monuntul.“Untuk saat ini, memang paling banyak warga memasang hanya didepan rumah saja, tapi berlahan-lahan kini bisa merembet hingga ke lapangan,”  Pungkasnya. (Yudi) 

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.