ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

BPBD Latih 50 Tenaga Analis Pasca Bencana Alama

Bagikan Artikel Ini:

BPBD KK

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu (Pemkot Kotamobagu) melalui Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Imran Amon, di hadapan sejumlah awak media menyampaikan, dalam waktu dekat akan menggelar kegiatan pelatihan bagi 50 tenaga analisis. Tujuannya adalah untuk mengukur tingkat kerugian pasca terjadinya bencana.

Saat ini, kata Imran Amon, pihaknya sedang menunggu instruktur dari BNPB pusat yang akan memberikan materi pelatihankepada para calon analis tingkat kerugian pasca bencana.

Menurut Kepala BPBD Imran Amon, analis kerugian pasca bencana itu penting, sebab akan bertugas melakukan penghitungan dan penaksiran pasca terjadinya suatu bencana alam dalam daerah. Tujuannya untuk menghitung berapa besar kerugiannya, misalnya kerusakan perumahan, irigasi, kerusakan jembatan dan infrastruktur lainnya, akibat bencana, sehingga menjadi dasar untuk menentukan  besar anggaran yang akan dialokasikan, untuk restrukturisasi  bangunan yang rusak.

Peserta yang akan ikut pelatihan untuk menjadi analis pasca bencana, akan diambil dari perwakilan setiap instansi pemerintah se-Kotamobagu. (Yudi/Win)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.