ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Jainuddin : Jangan Sungkan Menyampaikan Kritik

Bagikan Artikel Ini:

Jainuddin Damopolii

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Wakil Walikota Kotamobagu Jainuddin Damopolii, kepada sejumlah awak media pada kesempatan kongko-kongko di ruang kerjanya, Rabu 21 Juli 2016, menyampaikan, dalam menjalankan roda organisasi, pihaknya (Pemerintah Kota Kotamobagu) membutuhkan saran dan kritik tak terkecuali dari kalangan insan pers (media massa).

“Dalam menjalankan roda pemerintahan, sebenarnya kami (Pemkot) butuh kritik,” kata jainuddin. “Bagi saya, kritik itu baik sebab merupakan bagian dari kontrol. Jadi kalian (Wartawan) tak usah sungkan menyampaikan kritik kepada kami,” tandasnya.

Jainuddin menambahkan, secara pribadi dia lebih suka dikritik ketimbang dipuji. Bagi dia pujian, apalagi yang disampaikan setiap saat dan berulang-ulang, justru akan membuat orang terlena dan lupa.

“Bukan berarti saya enggan dipuji, tapi ingat, pujian yang senantiasa disampaikan, justru membuat kita lengah dan lupa. Kita jadinya kurang peka mengukur, apakah tindakan atau keputusan yang dijalankan sudah benar atau sebenarnya keliru. Nah, lewat kritik kita bisa mengukur semua tindakan dan keputusan yang diambil,” urainya.

Lebih lanjut, Jainuddin bahkan memberikan contoh kasus. “Saya ambil contoh, misalnya ada kebijakan yang kita putuskan, namun ternyata kebijakan itu tidak baik terutama kaitannya dengan kepentingan rakyat banyak. Nah,kan berbahaya sekali jika keputusan itu justru dipuji bukannya dikritik. Yang rugi siapa? Rakyat juga kan?” pungkasnya.(Win/Uphink)

 

Bagikan Artikel Ini:
One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.