ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

SOAL PEMERIMAAN CPNS DI WILAYAH KOTAMOBAGU HANYA HOAX

Bagikan Artikel Ini:

info-cpns-2016_20160107_073819ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Beberapa pekan terakhir ini, telah beredar secara luas tentang penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2016 melalui media sosial. Namun hal itu ditepis oleh Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kotamobagu itu hanya isu belaka atau hoax.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kotamobagu Adnan Masinae secara tegas menyampaikan masyarakat untuk tidak mempercayai informasi penerimaan CPNS.

“ Jika ada Informasih tentang penerimaan CPNS, pihaknya akan disampaikan langsung oleh Pemerintah dalam hal ini instansi yang membidangi kepegawaian, seperti BKN, KemenPAN dan RB, BKD Provinsi, BKDD Kabupaten dan Kota,” kata Adnan Ke awak media, kamis (21 juli 2016)

Lanjut, dirinya menegaskan kepada sejumlah masyarakat kota kotamobagu agar tidak mempercayai informasi tersebut. “Saya ingatkan Informasi terkait penerimaan sampai saat ini belum ada informasi resmi terkait penerimaan CPNS, kalau pun ada informasi melalui media sosial, itu dipastikan hanya karangan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggunjawab, untuk memperoleh keuntungan,”Tegas Adnan,

Sebagai Alumnus IPDN ini menjelaskan, di tahun 2016 pihak menteri pendayaganaan aparatur negeri dan reformasi birokrasi (Menpan RB) RI menepis terkait informasi tersebut, “saat ini untuk penerimaan CPNS pun belum ditetapkan. informasi yang benar silakan langsung ditanyakan ke Pemerintah Kotamobagu dalam hal ini BKDD, ” jelasnya

Ditambahkan Adnan dalam Surat Edaran MenPAN dan RB dijelaskan sejak 2014 untuk penerimaan CPNS akan melalui system Online dan Ujian dengan sistem seleksi CAT atau Computer Assisted Test.“Dengan mengunakan sistem CAT dapat dipastikan tidak ada pihak manapun yang dapat membantu kelulusan peserta seleksi. Untuk itu jangan sampai terpengaruh dengan oknum yang tidak bertanggung jawab, dengan menjamin kelulusan,”Tandas Adnan. (yudi).

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.