ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Adnan : Tak Ada Pemotongan TPP, Tapi Ada Penilaian Disiplin dan Kinerja

Bagikan Artikel Ini:
Adnan Masinae, Kepala BKDD Kotamobagu
Adnan Masinae, Kepala BKDD Kotamobagu

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Pembayaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Kotamobagu, akan disesuaikan  berdasarkan tingkat kedisiplinan dan kinerja.

Hal tersebut disampaikan  Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Pemkot Kotamobagu, Adnan Masinae, Kamis, 18 Agustus 2016.

Dikatakan Adnan, berdasarkan aturan, penerimaan TPP sudah diatur berdasarkan penilaian dari segi disiplin dan kinerja pegawai.“TPP memang diberikan kepada penerima,  sesuai beban kerja yang dilakukan,” kata Adnan.

Ia menambahkan, Pemkot Kotamobagu tidak melakukan pemotongan TPP kepada pegawai. Namun pembayaran atau apa yang diterima pegawai itu, sesuai dengan kedisiplinan dan kinerja yang dilaksanakan.

“Tidak ada pemotongan TPP. Tapi yang dibayarkan adalah sesuai dengan apa yang dilakukan pegawai, yakni ada penilaian terkait kedisiplinan dan kinerja,” jelasnya.

Adnan lantas mencontohkan, jika TPP setiap peagai ambil contoh Rp. 100 ribu, kemudian dipotong tanpa alasan atau ukuran-ukuran sesuai ketentuan sebesar Rp 50 ribu, maka itulah yang masuk kategori pemotongan TPP yang tidak sesuai ketentuan yang disepakati atau diberlakukan.

“Jadi apa yang diterima tiap pegawai, dalam hal ini TPP, maka sudah itulah hasil dari kinerja mereka, sebab ada hukuman disiplin bagi yang tidak disiplin, dan itu menjadi ukuran dalam pembayaran TPP,” jelas Adnan.

Ini dijelaskannya karena menurut Adnan, ia mendengar beberapa keluhan terkait pemotongan TPP. “Artinya begini, kalian (wartawan) pasti bisa membedakan mana pegawai yang tidak pernah terlambat, rajin apel, berkerja bagus, dibanding pegawai yang malas apel, sering bolos, tidak masuk, dan kinerja kurang. Tentu tidak sama penerimaan TPP,” urainya. (Yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.