ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Aldy Hanyut di Sungai Lobong

Bagikan Artikel Ini:

hanyut

ARUSUTARA.COM, BOLMONG – Nasib naas menimpa Aldy Amu (25), warga Desa Passi Kecamatan Passi Barat Bolaang Mongondow (Bolmong) Sulawesi Utara.  Minggu 07 Juli 2016, bersama  4 orang temannya, Aldy memancing di Ongkag Lobong (Sungai Lobong).

Kira-kira pukul 13:00 WITA, ia menyeberang sungai hendak pindah tempat untuk memancing. Saat menyeberang itulah, sebagaimana disampaikan saksi, arus sungai yang terlalu kuat membuatnya hilang keseimbangan. Seketika itu juga ia hanyut dibawa arus. Teman-temannya yang melihat itu sempat mengarahkan sebilah bambu untuk ia gapai, tapi korban tidak berhasil menggapainya dan terus hanyut hingga tak kelihatan lagi.

Teman-temannya langsung lari menuju kampung minta bantuan, termasuk mengontak warga Desa Passi hingga tersambung ke pemerintah setempat.

Tak berselang lama, Sangadi (Kepala Desa) Passi 2, Mahdudat Mokodongan dan Sutarsi Mokodompit anggota DPRD Bolmong, yang kebetulan sedang berada di hajatan warga Desa Wangga, langsung bergerak ke lokasi kejadian sembari mengontak beberapa warga yang langsung berbondong-bondong kesana. Demikian pula Sangadi Desa Passi 1 yang langsung bergerak dengan beberapa aparat desa dan warga sekitar, bersama-sama menuju lokasi.

Sesampainya di lokasi kejadian, dengan instruksi seadanya, kedua desa langsung membentuk tim pencaharian dibantu masyarakat Desa Lobong. Beberapa sukarelawan dari Passi dan Lobong menyelam bermodalkan masker selam seadanya dan melakukan penyisiran. Termasuk Sangadi Passi Delianto Bengga yang ikut terjun langsung, menyelam melakukan penyisiran, sembari menunggu kedatangan Tim SAR.

Sementara itu Sangadi Desa Passi 2, Mahdudat Mokodongan dan Sutarsi Mokodompit, anggota DPRD Bolmong, mengontak Tim Sar Sulut dan Tim Sar dari BPBD Bolmong, termasuk aparat kepolisian dari Polsek Passi dan Polres Bolmong.

Pencaharian terus dilakukan, sembari menunggu kedatangan Tim SAR. Namun hingga pukul 17:00 WITA, bantuan belum juga tiba di lokasi yang terus dipadati warga. (Win)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.