ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

ASN Diminta Jadi Teladan dalam Membayar Pajak

Bagikan Artikel Ini:

bangga-pajak

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di kantor Pemerintah Kota Kotamobagu, diminta menjadi contoh bagi masyarakat, terkait pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2). Untuk itu, Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (DPPKAD), melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) PBB dan BPHTB, mengajukan usulan agar bagi ASN yang akan mengajukan permintaan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP), honor dan insentif, wajib melampirkan bukti lunas PBB-P2, sebagai syarat pencairan.

‘’Usulan ini sudah kami sampaikan kepada pak sekot (sekertaris kota,red) secara tertulis. Agar kemudian dapat dikeluarkan surat edarannnya,’’ kata Syaifudin Imban, Kepala UPTD PBB & PBHTB.

Menurutnya, ini tidak hanya berlaku bagi  ASN saja, tetapi termasuk bagi para Pegawai Syar’i, Hansip, Honorer hingga perangkat desa dan kelurahan, yang menerima insetif menggunakan dana daerah, wajib mematuhi aturan ini.

‘’Mereka juga harus menjadi teladan masyarakat dalam membayar pajak,” tandas Yudi. 

Diketahui, hingga saat ini realisasi PBB-P2 baru menyentuh angka 18,66 persen atau Rp 532 juta dari target yang ditetapkan sebesar Rp 2,8 Miliar. (Yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.