ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Dishub Optimis Kotamobagu Raih WTN

Bagikan Artikel Ini:

agung-adati

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Kota Kotamobagu kembali masuk nominasi peraih penghargaan palkat Wahana Tata Nugraha (WTN). Sebelumnya, pada tahun 2015, Kotamobagu juga mendapat penghargaan serupa dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Ketua Tim Penilai WTN dari Kementerian Perhubungan RI, Yusuf Nugroho, Senin 29 Agustus 2016, turun langsung ke Kotamobagu melakukan penilaian kelayakan penerima penghargaan berbagai bidang dan kategori. Untuk di Kotamobagu, ruas jalan Ahmad Yani Kota Kotamobagu menjadi andalan untuk dinilai.

Agung Adati selaku Kepala Dinas Perhubungan Pariwisata Komunikasi dan Informasi (Dishubparkominfo) Kota Kotamobagu, mengatakan, pihaknya optimis Kota Kotamobagu dapat meraih kembali penghargaan WTN seperti 2015 silam.  “Kami optimis, Kotamobagu meraih penghargaan yang pernah diperoleh tahun kemarin, ” kata Agung.

Menurutnya, penghargaan WTN merupakan penghargaan yang diberikan pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan RI. Tujuannya untuk memotivasi seluruh daerah di Indonesia, utnuk meningkatkan sarana dan prasarana jalan, mendorong meningkatkan sistem transportasi menjadi lebih baik, melakukan pembenahan organisasi dan pemberdayaan sumber daya manusia.

“Penghargaan WTN ini juga diberikan kepada kabupaten/kota yang dalam penyelenggaraan lalu lintas dan angkutan jalan dinilai baik, juga memiliki peran dalam  perwujudan peningkatan kualitas pelayanan transportasi perkotaan. Mengingat, mobilitas orang dan barang yang terus meningkat sehingga perlu diimbangi dengan penyediaan infrastruktur transportasi yang memadai agar arus perjalanan orang dan barang dapat berjalan lancar tanpa hambatan,” urai Agung.

WTN adalah penghargaan pemerintah pusat untuk tertib lalu lintas dan angkutan Jalan. Penghargaan WTN diberikan sesuai dengan bidang dan kategori. Antara lain, berupa sertifikat WTN, plakat WTN, piala WTN kategori lalu lintas, piala WTN kategori angkutan, piala WTN kencana, piala WTN wiratama, piala WTN wiratama kencana, dan piala WTN wira karya. (Yudi)

 

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.