ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Jainuddin : Guru dan Orang Tua Murid Harus Saling Pengertian

Bagikan Artikel Ini:

Jainuddin Damopolii
ARUSUTARA.COM
, KOTAMOBAGU
– Wakil Walikota Kotamobagu, Jainudin Damopilii, mengatakan, keberhasilan terkait peningkatan kualitas pendidikan, membutuhkan jalinan kerjasama antara guru dan orang tua murid.

“Guru dan orang tua siswa harus bersinergi. Ini sangat penting untuk terwujudnya peningkatan kwalitas pendidikan yang para murid,” katanya, Rabu 31 Agustus 2016.

Jainudin berharap, apabila ada guru yang memberikan pendidikan sedikit keras, orang tua tak perlu terlalu sensitif dan cepat bereaksi.

“Jangan sampai ketika guru memarahi siswa, orang tua langsung lapor polisi,” semburnya sembari berkelakar. Memang, kata Jainuddin, sudah ada UU tentang Perlindungan Anak, namun sebagai orang tua, perlu memahami posisi guru dalam mendidik murid.

“Oleh karena itu, ketika kita menitipkan anak kita di sekolah, maka kita harus percayakan pendidikan terhadap mereka itu kepada guru,” ujarnya.

Jainuddin juga mengaku sangat menyayangkan berita terkait dipenjaranya guru gara-gara mencubit siswa, sebagaimana yang diberitakan media nasional.

“Jangan sampai guru bersikap masa bodoh terhadap murid. Dampaknya juga akan dialami murid itu sendiri,” ujarnya.

Ia berharap,  ada saling pengertian dan saling memahami antara guru dan orang tua murid. Dan menurutnya, yang paling penting orang tua dan guru tidak saling menyalahkan. (Yudi)

 

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.