ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

KOTAMOBAGU JADI CONTOH BAGI DAERAH LAIN TERKAIT PENGELOLAAN KEUANGAN

Bagikan Artikel Ini:

inspektur-kotamobagu-alex-saranaung_20160412_231157ARUSUTARA.COM KOTAMOBAGU – Pengelolaan keuangan Pemerintah Kota (Pemkot) semakin membaik. Ini dibuktikan dengan raihan hattrick opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Tak hanya itu saja, Kota Kotamobagu dijadikan percontohan bagi daerah lain soal pengelolaan keuangan daerah.

Untuk urusan tindaklanjut rekomendasi BPK, daerah yang kini dipimpin Walikota Tatong Bara dan Wakil Walikota Jainudin Damopolii, juga menjadi yang terdepan. Hasil evaluasi BPK Perwakilan Sulut baru-baru ini, Kotamobagu berada diperingkat pertama dibandingkan daerah lain, dengan realisasi mencapai angka 87,14 persen atau meningkat tiga persen dari tahun sebelumnya yakni 83,54 persen.

Inspektorat Daerah, Alex Saranaung mengatakan, keberhasilan Pemkot mengelola keuangan daerah tak lepas dari saran dan masukan pihak BPK Perwakilan Sulut. Selain itu, dorongan dari pimpinan daerah untuk selalu berbuat yang terbaik menjadi salah satu faktornya. “Menurut BPK, Kotamobagu yang progres paling baik. Ada empat daerah lain tapi hanya di bawah 80 persen,” Tutur Alex.

Lanjutnya, pihaknya akan terus berupaya memperbaiki sistem pengelolaan keuangan daerah. “Pengawasan internal akan terus kita maksimalkan,” Pungkasnya. (yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.