ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Pemkab Bolmong Akan Tingkatkan Pembangunan Bidang Pariwisata

Bagikan Artikel Ini:

ARUSUTARA.COM, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Pemkab Bolmong), berencana akan menggalakan pembangunan bidang pariwisata di Bolmong. Sebagai salah satu langkah awal program tersebut,  Asisten III Pemkab Bolmong, Ulfa Paputungan,  belum lama ini memaparkan kajiannya terkait proyek perubahan kebijakan bidang pariwisata melalui  Diklatpim II yang berlangsung di Kantor Badan Diklat Propinsi Bali, Kamis 03 AGustus 2016.

Pemaparan tersebut disampaikan Ulfa di depan  penguji masing-masing Prof Dr I Nengah Dasi Astawa SE MSi, Ir Nyoman Sujaya MT, dan  Sekda Bolmong Ashari Sugeha.

Ulfa memaparkan judulnya tentang sinergitas promosi pariwisata antara pemerintah Bolmong dengan Bank Sulut Go. “Ini untuk mewujudkan Bolmong sebagai daerah pariwisata. Namun salah satu permasalahan yang ditemui adalah pengelolaan yang belum optimal,” kata Ulfa.

Menurutnya, pariwisata di Bolmong masih bekerja sendiri atau belum terintegrasi dengan pihak-pihak terkait. Oleh sebab itu, kata Ulfa, untuk membangun pariwisata diperlukan kerjasama antar stakeholder dalam menunjang pembangunan bidang pariwisata.

“Saya inginkan semua dinas dapat menunjang program pembangunan bidang pariwisata untuk mewujudkan daerah Bolmong sebagai salah satu daerah tujuan wisata,” tuturnya.

Ulfa menambahkan, infrastruktur dan sarana prasarana yang saat ini sudah dibangun pemerintah daerah terkait pariwisata, dapat lebih ditingkatkan lagi dengan pengelolaan yang serius dan melibatkan banyak pihak. Infrastruktur di objek wisata  Pantai Bungin, Pulau Molosing, Pemandian Air Panas Bakan dan beberapa lokasi wisata lainnya, lanjut Ulfa, penting untuk ditingkatkan kembali. Salah satu tujuannya, menurut Ulfa, adalah peningkatan PAD.

Sementara itu Sekda Bolmong Ashari Sugeha membeber, Dinas Pariwisata Bolmong sebenarnya memiliki target pencapaian PAD Rp 100 juta, akan tetapi sayangnya yang terealisasi hanya Rp 20 juta. “Oleh sebab itu, dengan adanya program pemerintah dalam peningkatan pariwisata, maka penyusunan proyek perubahan untuk peningkatan pariwisata, perlu mendapat dukungan,” kata Ashari. (Hms/Yudi)

 

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.