ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Pemkab Bolmong Buka Acara Carnaval Peringataan HUT RI

Bagikan Artikel Ini:
Asisten I Bidang Pemerintahan Pemkab Bolmong, Christ Kamasaan, sata membuka acara Carnaval Etnis dan Budaya di Dumoga
Asisten I Bidang Pemerintahan Pemkab Bolmong, Christ Kamasaan, mewakili Bupati Bolmong saat membuka Carnaval Etnis dan Budaya di Dumoga

ARUSUTARA.COM, BOLMONG – Warga Kecamatan Dumoga Utara selalu memperingati HUT RI dengan suasana meriah. Setelah melakukan upacara 17 Agustus yang dipusatkan di lapangan Mopuya, Kamis,18 Agustus 2016, ribuan warga se-Dumoga Utara dan Dumoga Tenggara, larut dalam perayaan pesta karnaval, dan lomba panjat pinang.

Para peserta karnaval kemerdekaan ini datang dari berbagai desa yang tersebar di Dumoga. Tak hanya siswa TK, SD, SMP dan SMU, kalangan Ibu-ibu, lembaga kemasyarakatan turut serta memeriahkan HUT RI ke-71.

Dalam pesta karnaval ini, rartusan motor, mobil jenis truk dan pick up, dihiasi semenarik mungkin mengikuti pawai. Barisan  marching band  dengan ragam kostum menarik, ditampilkan. Mulai dari kostum TNI-Polri, penampilan sosok petani, penari, dan berbagai hiasan figura.

Wilayah Dumoga Utara ditinggali masyarakat beragam etnis, mulai Mongondow, Minahasa, Jawa, Bali, Bugis, dan Gorontalo. Semuanya larut  dalam perayaan pesta karnaval kemerdekaan.

Dikatakan Camat Dumoga Utara, I Ketut Kolak S.Sos,MKes, karnaval ini diadakan setiap tahun di HUT RI. Selain memperingati hari kemerdekaan, bertujuan pula untuk mempererat hubungan antar elemen masyarakat Dumoga Utara.

“Acara seperti ini lebih mempererat hubungan emosional di antara warganya yang berasal dari berbagai kultur. Ini adalah bukti bahwa perbedaan-perbedaan yang ada di Dumoga Utara merupakan suatu rahmat yang tak ternilai harganya, dan senantiasa dijaga untuk senantiasa tetap harmonis, sehingga menjadi barometer perdamaian,” katanya.

Tahun ini, panitia mencatat peserta karnaval diikuti oleh 10 ribu perserta. Sementara, Bank SulutGo Cabang Lolak dan Mopuya turut berpartisipasi dengan mengadakan lomba panjat pinang dengan berbagai hadiah dan tropi menarik.

Asisten I Bolmong, Chris Kamasaan, membuka acara karnaval didampingi Wakapolres Bolmong, Kompol Nanang. Tampak juga seluruh Anggota KPUD Bolmong bersama staf sekretariat, Kepala Kesbangpol, Dondo Mokoginta, dan jajaran Humas Pemkab Bolmong yang dipimpin Kabag Rafiah Dilapanga SPd. (Hms)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.