ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

PEMKOT BERIKAN PELAYAN TERBAIK DIBIDANG TRANSPORTASI

Bagikan Artikel Ini:

agung-adatiARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu untuk memberikan pelayanan terbaik di bidang transportasi terus dimaksimalkan. Itu dibuktikan dengan telah disiapkannya anggaran untuk mendatangkan 17 unit bus bantuan dari Kementrian Perhubungan RI.

“Meski penyiapan anggaran ini masih akan kami bahas bersama DPRD. Karena anggarannya belum kami tata pada APBD (anggaran pendapatan belanja daerah) induk,” terang Kepala Dinas Perhubungan Kotamobagu, Agung Adati.

Terkait mendatangkan bus-bus tersebut, kata Agung, ada dua opsi yang sudah disiapkan pihaknya. Pertama, melalui jalur Jakarta langsung ke pelabuhan Bitung, lalu ke Kotamobagu. Kedua, melalui jalur Jakarta-Surabaya menggunakan kapal menyeberang ke Makassar.

“Rute pertama setelah tiba di Bitung, bus yang ada kemudian ke Kotamobagu. Biaya untuk rute pertama ini sekitar 50 juta. Untuk yang kedua memang agak lebih murah, namun kendaraan datang ke Kotamobagu dari Makassar akan melalui darat sehingga perjalanan agak sedikit panjang,” ujar Adati.

Selain memikirkan soal biaya ekspedisi mendatangan bus, saat ini pihaknya juga tengah menyiapkan rancangan untuk pembuatan shelter, titik-titik pemberhentian dan trotoar. Bus-bus tersebut diperkirakan mulai dioperasikan tahun depan.

“Salah satu syarat yang diminta Kemenhub adalah pembuatan shelter tempat bus mengangkut penumpang. Dan saat ini itu sudah kami usulkan di APBD perubahan,” pungkasnya. (Yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.