ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

PEMKOT KERJASAMA BPOM SULUT SIDAK KANTIN SEKOLAH –SEKOLAH

Bagikan Artikel Ini:

552e418e0423bdcb078b4567ARUSUTARA.COM, KOTAMOAGU – Bekerjasama dengan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Sulawesi Utara, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dalam waktu dekat ini berencana, mengawasi dan memerhatikan kelayakan gizi bagi para siswa-siswi (SD,SMP, dan SMA), dengan langsung memeriksa tiap-tiap kantin yang menjual jajanan di sekolah.

Kepala Dinas (Kadis) Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperndagkop) Kotamobagu Herman Arai mengatakan, “Mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA sederajat. Akan diperiksa semua jenis makanan yang dijual, apakah mengandung zat atau bahan kimia berhaya,” Tutur Arai.

Lanjutnya, demi kelancaran rencana ini, perlu adanya dukungan dari semua pihak yang terkait, untuk dapat menyediakan makanan yang sesuai dengan pedoman umum gizi seimbang (PUGS).

Selain kepala sekolah dan guru, kelompok orang tua siswa juga dapat berperan agar kantin dapat menyediakan makanan yang sehat, bergizi, dan aman bagi kesehatan.”Guru-guru, pimpinan disekolah (Kepsek), dan para orang tua siswa, sangat diperlukan dalam mewujudkan hal ini,” Pungkas Herman aria. (yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.