ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Pemkot Segera Serahkan Bekas KUA-PPAS ke DPRD

Bagikan Artikel Ini:

Tahlis Galang

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Untuk mempercepat penyerahan APBD Perubahan, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu segera menyerahkan draf Kebijakan Umum Anggaran – Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD Perubahan Tahun Anggaran 2016 kepada DPRD Kotamobagu untuk dibahas bersama.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Kota (Sekkot), Tahlis Gallang SIP MM di  sela-sela memimpin rapat peringatan hari kemerdekaan 17 Agustus 2016 mendatang. “Kita sudah tetapkan, paling lambat rabu sudah diserahkan surat ke DPRD beserta draf KUA-PPAS Perubahan. Selanjutnya, kita akan menunggu penjadwalan dari DPRD,” ungkap Tahlis. Senin 01 Agustus 2016.

Pemkot sendiri, pembahasan secara internal Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) belum selesai. Pasalnya, usulan dari setiap SKPD dalam Rencana Kerja Anggaran (RKA) mencapai angka yang fantastis. Sementara, anggaran yang tersedia untuk digunakan dalam APBD Perubahan kali ini hanya berkisar Rp 110 miliar.

“Itu juga harus dikurangi defisit sebesar tiga puluh dua miliar, jadi anggaran yang tersedia itu tinggal sekitar 78 miliar. Nah, baru beberapa usulan SKPD saja sudah mencapai angka ratusan miliar. Oleh karena itu, dalam waktu sebelum diserahkan ke DPRD, TAPD masih akan menghitung, dan berupaya menekan anggaran,” tambah Tahlis. (Yudi)

 

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *