Status Plt Sekda Bolmong, Diminta Segera Didefinitifkan

Bagikan Artikel Ini:

Ashari Sugeha

ARUSUTARA.COM, BOLMONG – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow (DPRD Bolmong), Abdul Kadir Mangkat, di sela-sela Rapat pembahasan terkait Organisasi Perangkat Daerah, yang digelar, Senin 22 Agustus 2016, siang tadi di Kantor DPRD Bolmong, menyampaikan, dalam rangka mendukung jalannya roda pemerintahan di Kabupaten Bolaang Mongondow, selaku pimpinan DPRD meminta kepada Penjabat Bupati Bolmong, untuk segera mengusulkan Ashari Sugeha yang masih berstatus sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten Bolmong, ditetapkan sebagai Sekda definitif alias dipatenkan.

Usulan ini, kata Kadir, supaya segera diperhatikan Penjabat Bupati Bolmong, dan segera mengusulkannya ke Pemerintah Provinsi, dalam hal ini Gubernur Sulut Olly Dondokambey untuks egera disetujui dan statusnya sebagai Sekda didefinitifkan.

“Saat ini posisi Sekda sangat penting dalam melaksanaan tugas pemerintah daerah termasuk dalam memenuhi agenda-agenda penting dan membahas urusan penyelenggaran pemerintahan dan kemasyarakatan. Apalagi status Sekda yang masih sebagai pelaksana tugas sudah lama disandang, sehingga sebaiknya segera diusulkan ke provonsi untuk didefinitifkan,” kata Kadir Mangkat.

Sementara itu ditambahkan Wakil Ketua DPRD Bolmong, Kamran Muchtar, berdasarkan hasil rapat paripurna pekan lalu melalui pemandangan semua fraksi di DPRD, meminta pemerintah daerah dalam hal ini Penjabat Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung,SH, agar segera mengusulkan pendefinitifan Sekretaris Daerah yang saat ini masih berstatus Plt atau pelaksana Tugas.

“Pada rapat paripurna pekan lalu, seluruh fraksi di DPRD memang sudah satu suara mendesak pemerintah daerah dalam hal ini Penjabat Bupati Bolmong agar segera mengusulkan Ashari Sugeha yang statusnya masih sebagai pelaksana tugas Sekda, ke pemerintah provinsi untuk segera didefinitifkan,” tandas Kamran.  (Yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.