ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Tak Disangkal Lagi, Bambang “Racun Tikus” Adalah Senyata-nyatanya Aset Milik Warga Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

Bambang Racun Tikus

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Siapa warga Kotamobagu yang tak kenal Bambang Sumaila? Berperawakan subur, bergaya dengan kacamata ‘minus’, kepala plontos, percaya diri, dan satu yang paling khas; senyum serta tawa yang senantiasa mengembang.

”Bambang yang olaahhh…..” begitu kira-kira kalimat yang kerap terlontar dari Bambang, di sela bincang saat Anda terlibat kongkow-kongkow dengan dia.

Bambang Racun Tikus. Demikian julukan itu melekat di belakang namanya. Tentu bukan tanpa sejarah. Jauh sebelum Kota Kotamobagu terbentuk setelah Bolaang Mongondow dimekarkan, Bambang sudah dikenal banyak orang sebagai penjual Racun Tikus.

Wajahnya akrab di emperan toko dan  sudut-sudut pasar. Tempat dimana kaum ploretar berjibaku dengan borjuasi dan kaum kapitalis.

Di pesta kaum kusam, ada Bambang Racun Tikus. Di pesta kalangan politisi, ada Bambang si Racun Tikus. Di iven-iven hiburan, masih saja ada Bambang hadir di sana. Sehingga tak usah heran jika di acara pelantikan pimpinan partai, Anda bakal bersua dengannya. Begitupun di pesta anggota dewan, di panggung kampanye, acara ulang tahun orang terkenal, sosok Bambang hampir tak pernah absen. Ia senantiasa mewarnai hampir semua seremoni yang mengundang perhatian publik Kotamobagu. Kita layak bersulang untuk sosok Bambang yang memiliki pergaulan hampir di semua kalangan. Sebuah kehadiran dan peran yang tak dibatasi status sosial. Ia senantiasa merdeka dan riang gembira.

Selain terkenal, Bambang Racun Tikus memiliki banyak talenta yang tak perlu didebat lagi.  Ambil contoh setahun silam. Selasa 25 Mei 2015, ia tampil sebagai atlit tinju melawan Sam Geger. Sebuah laga eksebisi tinju amatir yang memberi hiburan penuh gelak tawa kepada warga Kotamobagu.

Hari ini, Senin 15 Agustus 2016, berkemeja biru muda dipadu dengan celana jeans, Bambang Racun Tikus tiba kira-kira pukul 17:00 WITA, di Cafe Korot Jalur 2 Kotobangon. Ia datang untuk mengasah kemampuannya mengikuti audisi Kopi Korot Idol. Bersaing dengan ratusan finalis yang didominasi peserta usia SD dan SMP.

“Saya akan membawakan lagu dari Iwa.K berjudul Bebas,” kata Racun Tikus kepada awak ARUSUTARA.COMTentu dengan gayanya yang khas sembari melontarkan kalimat; “Bambang yang olaaahhh…..” lalu tertawa, lepas merdeka.

Suasana audisi Kopi Korot Idol yang mulanya datar-datar saja, mendadak riuh dengan kehadiran Bambang Racun Tikus.  Perhatian publik Kopi Korot mulai tertuju pada Bambang yang akan mengasah kemampuan menyanyinya.

Saat giliran Bambang masuk ruang audisi, penonton segera memfokuskan perhatian ke layar yang dipasang di arena cafe. Tim juri lantas mempersilakan Bambang mengasah kempampuan olah vokalnya.

Tembang bergenre rap dengan judul Bebas dari Iwa.Q, meluncur. Bambang bergoyang, memadukan isi vokal dan gaya rap Iwa.Q dengan penuh percaya diri. Membuat penonton sadar bahwa, orang ini benar-benar berbakat.

Belum reda rasa haru bercampur bangga dan tawa yang meledak dari penonton, Bambang kembali membuat kejutan ketika tim juri bertanya, apakah ada lagu lain yang bisa dilantunkan?

Hm,bukan Racun Tikus namanya kalau gentar dengan gertak sambal tim juri. Maka apa kata Bambang? “Ada! saya mau menyanyi lagu Bahasa Inggris,” semburnya menerima tantangan tim juri, yang segera mempersilakan dia.
Maka melantunlah hits legendaris era 90-an berjudul All That She Wants milik group musik legendaris asal Swedia, Ace of BaseDinyanyikan versi lidah Bambang Racun Tikus.

Masya Allah pembaca. Bambang benar-benar memukau dan punya bakat alami. Sore tadi, publik di Kopi Korot, terutama mereka yang memandang sebelah mata si Racun Tikus, seperti sedang ditempeleng supaya siuman dan sadar dengan fakta realita di hadapan hidung mereka bahwa, tak dapat disangkal lagi, Bambang Racun Tikus adalah senyata-nyatanya aset milik Kota Kotamobagu. Kita layak bersulang untuk seorang penghibur seperti dia. Salute. (Uwin Mokodongan)

 BACA JUGA : 1. Geger dan Racun Tikus Adalah Aset

                             2. Sam “Geger” Pertanyakan Honor Tinju

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.