ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Wakil Walikota Tutup Musda KNPI, Rendi Mangkat Ketua Terpilih

Bagikan Artikel Ini:

Jainuddin Damopolii

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Kota Kotamobagu ke-III yang dibuka secara resmi oleh Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, Jumat 26 Agustus 2016, akhirnya berakhir, Minggu 28 Agustus 2016, dinihari.

Dalam Musda ke-III itu, Rendi Virgiawan Mangkat, yang diketahui merupakan pula Anggota DPRD Kotamobagu dari Fraksi Golkar, terpilih melalui proses Musda yang alot.

Saat Arman Mokoginta selaku Steering Comite mengetuk palu sidang tanda digelarnya Sidang Pleno I dan seterusnya, suasana pleno langsung alot. Terlebih ketika palu sidang berganti dan diserahkan kepada pimpinan sidang yang baru, yakni Ivan Tandayu, guna melanjutkan sidang pleno hingga ke pembahasan syarat dan kriteria dan dukungan kepada Bakal Calon Ketua KNPI sebagaimana diatur dalam PO.

Ada 3 nama Bakal Calon Ketua KNPI Kotamobagu yang mencuat untuk bertarung, yakni Melki Mokoginta, Ali Imran Aduka dan Rendi Mangkat.

Syarat dukungan Bakal Calon Ketua KNPI mengacu pada PO (Peraturan Organisasi) yang menetapkan, masing-masing Bakal Calon, minimal didukung 20 persen suara dari jumlah perserta Musda.

Syarat dukungan tersebut, membuat Melki Mokoginta, tidak memperoleh dukungan karena yang bersangkutan dinilai forum Musda tidak hadir. Sedangkan Ali Imran Aduka memperoleh 10 dukungan dari OKP, dan sisanya 56 suara menyatakan dukungan kepada Rendi Mangkat, sehingga dengan demikian, mengacu pada PO, bila Bakal Calon mendapat dukungan lebih dari 50  persen plus 1, maka dengan sendirinya terpilih sebagai Ketua.

Rendi Mangkat yang berhasil terpilih, ketika dipersilakan tampil di podium untuk berpidato, pada pokoknya menyampaikan kesiapannya untuk memajukan KNPI Kotamobagu. Ia juga berjanji akan membawa KNPI Kotamobagu untuk tetap bermitra dengan pemerintah.

Musda tersebut akhirnya ditutup secara resmi oleh Wakil Walikota Kotamobagu Jainuddin Damopolii. Saat tampil menyampaikan sambutan, Jainuddin terlebih dahulu menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua KNPI terpilih, Rendi Mangkat.

Ia juga mengobarkan semangat para peserta Musda yang terdiri dari para kaum muda, agar senantiasa tampil ke depan menjadi ujung tombak pembangunan. (Yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.