ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

BPBD Siap Bantu Korban bencana Binjeita Bolmut

Bagikan Artikel Ini:

BPBD KK

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotamobagu, siap membantu korban bencana puting beliung di Desa Binjeita II, Kecamatan Bolangitang Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Namun sebelum memberikan bantuan, BPBD masih menunggu koordinasi dari pemerintah setempat terkait. “Kami masih menunggu permintaan dari Pemkab Bolmut. Ini merupakan bentuk koordinasi supaya jelas. Namun pada intinya kami siap membantu,” kata Kepala BPBD, Imran Amon,  Rabu 14 september 2016.

Dijelaskannya, koordinasi lintas daerah dalam rangka penanganan bencana  maupun pemberian bantuan kepada korban bencana alam, haru selalu dilakukan terlebih dahulu. “Kepala daerah yang daerahnya terkena berncana akan berkoordinasi dengan kepala daerah yang lain. Oleh sebab itu, kami juga tinggal menunggu perintah dari pimpinan dalam hal ini Walikota Kotamobagu,” kata Imron.

Diketahui, beberapa hari lalu bencana puting beliung menerpa Desa Binjeita. Akibatnya, ratusan rumah warga, fasilitas sekolah dan tempat ibadah cukup rusak parah. (yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.