ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Dinas PU Bangun Instalasi Pembuangan Air Limbah di Pemukiman Warga

Bagikan Artikel Ini:

pembangunan-sistem-pengolahan-air-limbah-terpusat-skala-komunal-50-kk-3-638

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Pembangunan Instalasi Pembuangan Air Limbah (IPAL) komunal di sembilan desa/kelurahan terus dipacu. Rencanya akhir tahun ini pembangunan tempat pengelolaan limbah domestik ditargetkan selesai.

Sofyan Hasan, Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PU Kotamobagu, mengatakan, pembangunan IPAL komunal di Kotamobagu sejak 3 tahun lalu sudah dilakukan secara berkesinambungan. Tahun ini sasaran pembangunannya meliputi Desa Tabang, Poyowa Kecil, Kopandakan I, Kelurahan Sinindian, Matali, Molinow, Pobundayan, Mongkonai Barat dan Mongondow.

“Pengembangan program sanitasi perkotaan berbasis masyarakat dilaksanakan dengan membangun pengelolaan limbah rumah tangga melalui sistem IPAL secara komunal. Tujuannya untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat,” ujarnya pada awak media, Senin 19 September 2016.

Ia menambahkan, program pembangunan IPAL komunal ini akan terus berlanjut. Semua desa/kelurahan di Kotamobagu ditargetkan akan mendapatkan program tersebut.

“Hal itu menjadi salah satu upaya Pemkot dalam mewujudkan Kota Kotamobagu sebagai kota bersih dan sehat. Ketersediaan sarana pengelolaan limbah rumah tangga akan sangat membantu mengurangi resiko bagi masyarakat, seperti diare, demam berdarah dan jenis penyakit lainnya,” pungkasnya. (Yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.