ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

DPRD Bolmong Paripurnakan Perda dan Teken Nota Kesepakatan APBD-P 2016

Bagikan Artikel Ini:

foto ketua DPRD bersam Bupati

ARUSUTARA.COM, BOLMONG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow (DPRD Bolmong), Sabtu 02 September 2016, menetapakan Rancangan Peraturan Daerah Inisiatif DPRD Tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa, yang  merupakan tindaklanjut Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 83 Tahun 2015, Tentang Pengangkatan Dan Pemberhentian Perangkat Desa.

Salah satu tujuan ditetapkannya Perda tersebut, adalah untuk memberikan kepastian hukum dalam penyelenggaraan pemerintahan di Desa, serta sebagai pedoman bagi Kepala Desa atau Sangadi dalam mengangkat dan memberhentikan Perangkat Desa.

Rapat Paripuran dipimpin langsung Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, dan turut di hadiri Penjabat Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung, SH, Sekretaris Daerah Ashari Sugeha, jajaran Forkopimda, Pimpinan SKPD serta Wakil Ketua dan anggota DPRD Bolmong.

Penjabat Bupati Bolmong, Adrianus Nixon Watung,SH dalam sambutannya menyampaikan, dukungannya terhadap penetapan Ranperda Inisiatif DPRD tentang Pengangkatan dan pemberhentian Perangkat Desa.

Paripurna tersebut turut dirangkaikan dengan penandatanganan Nota Kesepakatan bersama antara pemkab Bolmong dengan DPRD Bolmong, tentang Kebijakan Umum Anggaran Serta Prioritas Dan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS), Perubahan APBD Bolmong Tahun Anggaran 2016. (Humas_yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.