ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Jelang Idul Adha, Disperindagkop Akan Sisir Produk di Pasaran

Bagikan Artikel Ini:
Herman Aray, Kepala Disperindagkop-PM Kotamobagu
Herman Aray, Kepala Disperindagkop-PM Kotamobagu

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Rabu 06 September 2016, Herman Aray,SIP, Kepala Diseperindagkop Pemerintah Kota Kotamobagu, kepada media menyampaikan, jelang Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada tanggal 12 September 2016, pihaknya akan lebih meningkatkan pengawasan terkait produk makanan maupun minuman yang beredar di pusat perbelanjaan termasuk di pasar-pasar.

Pengawasan ini, kata Herman, memang sudah rutin dilakukan pihaknya, namun menjelang hari Raya Idul Adha, pengawasan akan lebih ditingkatkan di sejumlah kios, toko, dan pasar.

“Tujuannya agar masyarakat dalam hal ini konsumen tidak dirugikan atau membeli produk yang sudah kadaluarsa atau yang dilarang beredar karena mengandung obat-obatan maupun zat berbahaya,” kata Herman.

Selain bekerjasama dengan BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan), Herman juga mengaku kalau pihaknya ikut menggandeng Dinas Kesehatan.

Kepada pelaku usaha yang kedapatan menjual produk kalauarsa atau produk berbahaya lainnya, Herman berjanji akan memberikan sanksi tegas.

“Sanksi yang akan diberikan memang bertahap. Jika ada pelaku usaha yang kedapatan di lapangan menjual produk kadaluarsa atau yang mengandung zat berbahaya, maka bagi yang baru pertama kedapatan kami bisa mentoleririnya dengan memberikan peringatan pertama. Jika sudah lebih dari itu, maka sanksi administrasi dan pencabutan izin akan kami terapkan,” katanya. (Yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.