ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Mahasiswa Asbog Jogja Apresiasi DPRD dan Pemkab Bolmong

Bagikan Artikel Ini:

asrama-bogani-direhab

ARUSUTARA.COM, YOGYAKARTA – Civitas mahasiswa asal Mongondow yang menetap di Asrama Bogani Jogjakarta, menyampaikan apresiasinya terhadap pemerintah daerah, yang telah mengalokasikan pos anggaran di Bagian Umum Pemkab Bolmong, untuk rehabilitasi Asrama Bogani Jogjakarta.

Kepada pihak DPRD Bolmong, yang kini diketuai Welty Komaling, turut mendapat diapresiasi, karena sudah bertahun-tahun lamanya, Asrama Bogani tak mendapat sentuhan anggaran. Namun setelah kepemimpinan Welty Komaling, pembahasan anggaran untuk Asrama Bogani dalam APBD 2016, disetujui hingga akhirnya terealisasilah proyek rehabilitasi yang dilakukan pihak ketiga, yang baru saja selesai awal September 2016.

Diketahui, bangunan Asrama Bogani, masih terakhir kali direhab pada tahun 2001 di era kepemimpinan Bupati Marlina Moha Siahaan yang menjabat selama 2 periode. Selanjutnya aset milik Pemkab Bolmong di tengah-tengah pusat kota Jogjakarta ini, terakhir kali disentuh anggaran, pada tahun 2009 silam. Itupun hanya dalam bentuk pengecatan tembok seluruh asrama dan pembuatan papan nama asrama, sebagaimana yang dituturkan para mahasiswa yang menetap disitu.

Triono Golo, Ketua Asrama Bogani Jogjakarta, kepada ARUSUTARA.COM, menyampaikan, beberapa waktu lalu Asrama Bogani Jogja memang sempat menerima kedatangan Welty Komaling yang memantau langsung kondisi asrama. Selain Welty, datang juga Kamran Muchtar ANggota DPRD Bolmong. Dikatakan pula bahwa politisi senayan, Aditya Didi Moha sempat juga berkunjung beberapa tahun lalu. 

“Kami menyampaikan rasa syukur kepada para pemangku kebijakan di Mongondow yang telah memberi perhatiannya terhadap kondisi Asrama Bogani Jogja. Kepada Pemkab Bolmong, DPRD Bolmong, dan pihak-pihak yang terlibat,” kata Triono Golo, diamini sejumlah mahasiswa asal Mongondow yang menetap di Asrama Bogani, belum lama ini.

asbog

Diketahui, rehabilitasi yang baru saja selesai awal pertengahan September 2016 ini, memang belum semua menyentuh bangunan. Berdasarkan rencana sebagaimana disampaikan Bagian Umum Pemkab Bolmong, rehabilitasi dilakukan dalam 2 tahap. Pertama adalah penggantian genteng karena mahasiswa mengeluhkan kalau Asrama Bogani sering bocor, sedangkan tahap kedua akan dilanjutkan dengan penggantian plafon dan genteng seluruh Asrama, atau sisa bangunan yang belum diganti gentengnya.

Sesuai rencana, rehabilitasi lanjutan akan dilaksanakan usai pembahasan APBD-P, sebagaimana disampaikan pula oleh Welty Komalig, Ketua DPRD Bolmong.

“Pembangunan Asrama Bogani setahu saya memang akan dilakukan dalam 2 tahap. Untuk tahap pertama memang baru saja selesai dirampungkan pihak ketiga. Selanjutnya, untuk rehabilitas tahap kedua, akan dilaksanakan usai pembahasan APBD-Perubahan yang sedang berjalan ini, kata Welty, Rabu 28 September 2016.

Sementara itu, civitas mahasiswa Asrama Bogani, demikian juga KPMIBMR Cabang Jogjakarta, mengaku akan menunggu pembangunan atau rehabilitasi tahap dua, yang akan meliputi seluruh gedung asrama, terutama genteng bagian gedung Bobakidan, Mushollah, dan 3 kamar yang tersisa, termasuk 1 ruangan dapur yang masih bocor tiap kali turun hujan. Pembangunan plafon juga sangat dibutuhkan karena mahasiswa mengeluhkan suhu kamar yang sangat panas.

“Sekali lagi terima kasih kepada DPRD dan pemkab Bolmong serta semua pihak yang terlibat sehingga rehabilitasi asrama dapat terealisasi. Dan semoga pembangunan tahap dua sebagaimana yang dijanjikan, akan segera direalisasikan,” harap Tri, Ketua Asrama Bogani Jogjakarta. (Uwn)

 

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.