ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Perekaman Berakhir September, Warga Padati Kantor Discapil Bolmong

Bagikan Artikel Ini:

Discapil diserbu

ARUSUTARA.COM, BOLMONG –  Berdasarkan  hasil rapat kerja pemerintah daerah se-Indonesia bersama Kemendagri belum lama ini,  masing-masing daerah diwajibkan melakukan perekaman e-KTP dengan batas waktu sampai dengan akhir September 2016.

Dalam rapat kerja tersebut, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Pemkab Bolmong) melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, diberi kewajiban menuntaskan perekaman e-KTP sebanyak 160.000 jiwa.

“Akhir September 2016 adalah batasan waktu yang diberikan,” kata Kepala Discapilduk Bolmong, Iswan Gonibala, Senin 5 September 2016.

“Artinya, sampai dengan bulan September tahun ini, sudah harus menyentuh target yang diberikan, yakni 160 ribu jiwa perekaman e-KTP,” tambahnya sembari menegaskan bahwa bukan berarti sesudah itu tidak ada perekaman lagi. Sebab yang harus dikejar hingga September ini adalah capaian target yang sudah diberikan.

Perekaman itu, lanjut Iswan, tidak dipungut biaya sepeserpun alias gratis sebagaimana yang diterapkan. Ia juga menyamoaikan kalau pelayanan tetap dilakukan meski hari Sabtu meski hari Sabtu sudah tidak masuk jadwal jam kerja.

“Jadi kepada warga Bolmong, sekali lagi dihimbau agar segera datang melakukan perekaman KTP elektronik,” ujar Iswan.

Selain membuka pelayanan sampai dengan hari Sabtu,  Discapilduk Bolmong juga sedang menyiapkan Tim yang akan turun ke Desa melakukan pendataan termasuk warga yang telah meninggal dunia.

“Tim yang dibentuk akan melakukan kroscek langsung ke lapangan untuk mendata, termasuk yang sudah meninggal. Ini penting untuk mengetahui perubahan data kependudukan dan terkait dengan itu,” pungkasnya.

Berdasarkan data yang ada di Discapilduk Bolmong,  masyarakat Bolmong yang telah memiliki e-KTP berjumlah 124.000 dari 174.000 penduduk wajib e-KTP.

Himbauan perekaman e-KTP yang disampaikan Dicapilduk Bolmong ini, membuat lonjakan kunjungan warga ke kantor meningkat. Sudah hampir 2 pekan ini, kantor Discapilduk Bolmong di Lolak, dipadati warga yang datang melakukan perekaman e-KTP. (Yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.