ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Sekkot : Gaji Tenaga Kontrak Dipatok Rp 1,9 Juta

Bagikan Artikel Ini:

Tahlis Galang

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Tahun 2017 mendatang, Pemerintah Kota Kotamobagu (Pemkot) berencana menaikan insentif bagi para tenaga kontrak, sebagaimana disampaikan Sekretaris Kota (Sekkot) Kotamobagu, Tahlis Galang, kepada awak media 27 September 2016.

Menurut Tahlis, insentif bagi tenaga kontrak akan dipatok sesuai Upah Minimum Kabupaten (UMK) yakni Rp 1,9 juta. Anggarannya, kata Tahlis, akan ditata dalam APBD 2017.

Dikatakan Tahlis bahwa saat ini memang para tenaga kontrak baru mendapatkan insentif bervariatif disesuaikan dengan beban dan resiko kerja.

Kebijakan menaikan insentif ini, tambah Tahlis, harus dibarengi peningkatan disiplin dan kinerja. “Jangan sampai insentif sudah dinaikkan namun kinerja biasa-biasa saja atau tidak meningkat. Jadi kita juga akan memperhatikan kinerja pada tenaga kontrak dan akan mengevaluasinya,”  ujar Sekkot.

Dijelaskan Tahlis kalau fungsi tenaga kontrak di antaranya adalah melaksanakan pekerjaan yang bukan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) Aparatur Sipil Negara (ASN). Mulai dari office boy, cleaning service, sopir, dan lain-lain. (Yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.