ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

33 Juta Untuk Kelompok Tenaga Kerja Muda

Bagikan Artikel Ini:

tenaga kerja

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Melalui program pemberian bantuan bagi kelompok tenaga kerja mudah di Kotamobagu, Pemerintah tak tanggung – tanggung mengucurkan Rp 175 juta bagi 5 kelompok usaha.

Menurut Sekretaris Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) 5 kelompok terdiri dari 100 penerima dan masing masing akan menerima Rp 35 juta “Bantuan yang akan diberikan dalam bentuk barang, totalnya Rp 35 juta perkelompok,”Kata Suhartien Tegela, Rabu, 26 Oktober 2016.

Dijelaskan Tien, penerima bantuan adalah mereka yang telah mempunyai usaha, namun klasifikasi usahanya masih tergolong kecil.

“Jumlah penerima ada 100 orang, dimana mereka harus membuat kelompok. Dan yang menerima sudah mempunyai usaha, tetapi usahanya masih tergolong kecil, disamping itu kami juga memberikan pembekalan terkait dengan mengelola usaha, sehingga mereka tidak akan kesulitan dan usahanya akan berkembang,”jelasnya.

Dia berharap dengan adanya pemberian bantuan ini, dapat membantu perekonomian mereka “Manfaatkan bantuan yang diberikan Pemerintah, mudah – mudahan bantuan ini dapat berdampak pada peningkatan ekonomi,” harap Tien. (Yudi)

  

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.