ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Disperindag Kotamobagu Dukung Pengrajin Sapu Ijuk Desa Sia

Bagikan Artikel Ini:

20161011_092600-copy

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Penanaman Modal (Disperindagkop-PM) Pemerintah Kota Kotamobagu, Selasa, 11 Oktober 2016, mengadakan pelatihan dan pengembangan kerajinan Sapu Ijuk bagi warga Desa Sia Kecamatan Kotamobagu Utara-Kota Kotamobagu.

Pelatihan berangsung di Balai Pertemuan Umum desa setempat. Dikatakan Sekretaris Disperindagkop-PM, pelatihan ini dilaksanakan sebagai bentuk dukungan terhadap usaha kerajinan tangan yang dilakukan warga Desa Sia dalam membantu pendapatan. “Selain itu, pelatihan ini merupakan upaya untuk mengembangkan usaha para warga sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan,” kata Hendri Mokodongan.

Sementara itu Sangadi (Kepala Desa ) Sia, Herto Balansa, menyampaikan kepada warganya peserta pelatihan, sesuai petunjuk Walikota Kotamobagu berdasarkan pertemuan dengan Kementrian, akan ada penambahan anggaran sebesar Rp,7 Miliar untuk para pelaku usaha atau kelompok usaha yang terdaftar. “Nantinya akan ada pengajuan proposal yang akan dibawa ke pihak Kementerian,” kata Sangadi.

Oleh sebab itu ia menghimbau kepada para peserta agar dapat mengikuti pelatihan dengan sebaik-baiknya. Apalagi instruktur yang didatangkan memang ahli dalam pengembangan kerajinan dari bahan ijuk. “Jadikan ini sebagai ajang pengembangan kemandirian desa sekaligus peluang untuk berusaha,” tandanya.

Instruktur didatangkan DisperindagKop-PM Kotamobagu dari Kota Palu. Pada kesempatan itu turut hadir Disperindag Kota Palu, Jeremi Arta Pusa dan beberapa anggota rombongan. (Yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.