ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Kotamobagu Butuh Tenaga Penyuluh Pertanian

Bagikan Artikel Ini:

tinjau-akses-pertanian

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU –  Kepala Badan Pelaksana Penyuluh Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BP4K) Kotamobagu, Nurachim Mokoagow, menyampaikan kepada media, Senin 03 Oktober 2016, Kotamobagu sangat membutuhkan penyuluh pertanian dalam rangka upaya pendampingan terhadap para petani di Kotamobagu. Selain itu bertujuan pula supaya pola pertanian dan usaha-usaha dalam meningkatkan produksi pertanian dapat berjalan dengan baik dan meningkat .

Dikatakan, saat ini  Kotamobagu baru memiliki 28 orang tenaga penyuluh pertanian. Menurut Nurachim, jumlah ini dinilai masih minim.

“Idealnya setiap satu desa atau kelurahan, terdapat satu penyuluh pertanian yang bertugas mendampingi para petani atau kelompok tani yang ada,” katanya.

Menurut Nurachim, dari 28 tenaga penyuluh pertanian di Kotamobagu, setiap penyuluh mendampingi 2 sampai 3 kelompok tani dalam setiap 1 desa atau kelurahan di Kotamobagu. Bahkan terkadang, dengan melonjaknya keberadaan kelompok tani di Kotamobagu, setiap penyuluh terpaksa menangani 6 sampai 8 kelompok tani.

“Intinya, Kotamobagu masih sangat membutuhkan tenaga penyuluh pertanian. Saat ini kami sedang mencari cara agar hal tersebut dapat terpenuhi,” pungkasnya. (Yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *