ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Pemkot Digugat, Pemkot Menang

Bagikan Artikel Ini:

MRBM

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu menang atas gugatan yang dilayangkan perusahaan jasa konstruksi PT. Tirta Dhea Adhonic Pratama dalam pembangunan Masjid Raya Baitul Makmur (MRBM). Hal tersebut ditegaskan lewat putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan nomor :  12/PDT.G/2016/PN Jakarta Selatan.

Diketahui, gugatan yang dilayangkan PT Tirta Dhea Adhonic Pratama sejak awal 2016. Gugatan dilayangkan karena pihak kontraktor tidak terima terkait pemutusan kontrak kerja dalam pembangunan MRBM, yang menurut mereka sepihak. 

Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial (Kesos) Pemerintah Kotamobagu, Adin Mantali,  ikut tergugat dalam perkara tersebut. Namun akhirnya ia dapat bernafas lega setelah berhasil memenangkan gugatan.

“Alhamdulillah perjuangan panjang Pemkot tidak sia-sia dan berbuah manis. kami menang di Pengadilan,” kata Adin Mantali, Kamis 13 Oktober 2016.

Ia menjelaskan sedikit terkait kemenangan yang diperoleh dalam sidang. Dituturkannya, Majelis Hakim menerima eksepsi dari tergugat (Pemkot). “Yang prioritas saat ini adalah mengambil hasil putusan tersebut kemudian menyususun langkah selanjutnya sebab dalam kontrak kerja dengan pihak kontraktor, ada sejumlah jaminan yang menjadi hak dari Pemkot yang belum diserahkan oleh pengembang,” kata Adin. Ia menambahkan terlebih dahulu mempelajari isi putusan seperti apa.

Diketahui Pemkot memutuskan kontrak kerja pembangunan MRBM dengan pihak pengembang yakni PT.Tirta Dhea Adhonic Pratama, karena pengembang dinilai tidak memenuhi volume pekerjaan sebagaimana yang tertuang dalam persyaratan kontrak. Namun, PT Tirta Dhea Adhonic Pratama yang merasa dirugikan, akhirnya melayangkan gugatan ke pengadilan meski akhirnya kalah.

Adapun beberapa nama yang turut digugat pihak kontraktor tersebut, antara lain ; Inspektur Daerah, Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Unit Layana Pengadaan (ULP), Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), PT Jasa Raharja Putra, Lembaga Kebijakan, PT Asuransi Putera, Konsultan Perencanaan, dan Konsultan Pengawas. (Yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.