ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Tatong : Kedapatan Pungli, Segera Pecat!

Bagikan Artikel Ini:

walikota-tatong-bara-tanggapi-wacana-full-day-school

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Apa kata Walikota Kotamobagu, Tatong Bara, jika ada oknum ASN (Aparatur Sipil Negara) atau PNS di Pemkot Kotamobagu, kedapatan melakukan praktek pungli (pungutan liar) atau “uang balas jasa” atau terima suap dan sejenisnya?

“Sangsi pemecatan bagi ASN atau PNS yang kedapatan melakukan praktek demikian,” tegas Walikota Tatong Bara, Senin 17 Oktober 2016.

Ia juga menandaskan, jangan sampai ada ASN di instansi-instansi pemerintah yang melakukan pungutan di luar prosedur atau aturan yang berlaku, terutama terkait proses penerbitan izin dan sebagainya.

“Soal pengurusan izin misalnya, jangan sampai ada pungutan biaya-biaya tambahan yang tidak sesuai ketentuan. Oleh karena itu  kita (Pemkot) sudah membuat sistem atau mekanisme terkait urusan itu dan tidak boleh keluar jalur atau ketentuan yang berlaku,” kata Tatong.

Ia menghimbau, semua ASN agar berhati-hati dan jangan sampai terperosok ke masalah pingli. “Hati-hati sebab sudah ada penegasan juga dari Presiden,”  tandasnya. (Yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.