ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Walikota Serahkan Ijazah Paket C dan Buka Pelatihan Operator Alat Berat

Bagikan Artikel Ini:

penyerahan-ijazah-paket-800x445

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Rabu, 19 September 2016, bertempat Aula Kantor Pemerintah Kota Kotamobagu, Walikota Tatong Bara membagikan Ijazah Ujian Paket C kepada para peserta yang beberapa waktu lalu telah selesai mengikuti ujian.

Pada kesempatan tersebut, turur dilaunching secara resmi kegiatan pelatihan Operator Alat Berat yang pelaksanaan teori lapangannya akan mulai dipraktekan pada 2017 mendatang.

Pelatihan tersebut dilakukan untuk meningkatkan ketrampilan dan kwalitas tenaga kerja Kotamobagu, khususnya lagi operator alat berat.

“Kotamobagu adalah calon ibu kota Provinsi Bolaang Mongondow Raya. Jadi pelatihan ini merupakan bentuk persiapan sekaligus peningkatan kwalitas sumberdaya manusia,” kata Tatong.

Menurutnya, dengan terbentuknya Propinsi BMR, tidak menutup kemungkinan investor akan masuk dan peluang lapangan kerja kian terbuka. “Oleh sebab itu, sumberdaya manusia di Kotamobagu harus ditingkatkan, termasuk melalui pelatihan ini,” tandasnya.

Walikota juga menghimbau kepada penerima ijazah paket yang tidak sempat melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi agar dapat mengikuti pelatihan yang sudah disediakan pemerintah kota melalui instansi terkait.

Dijelaskan juga oleh Walikota, pelatihan operator alat berat untuk efektifnya termasuk praktek lapangan, akan dilaksanakan 2017 mendatang. Selain pelatihan operator alat berat, ada juga kursus mengemudi, service AC, pendidikan Satpam, dan kursus menjahit.( Yudi )

 

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.