ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Walikota : Tenaga Kerja Diutamakan Anak Asli Daerah

Bagikan Artikel Ini:

KTP

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Dalam rangka menyambut program Tahun Investasi 2017 yang terus digaungkan Walikota Kotamobagu, Tatong Bara, ditegaskan olehnya, dalam hal perekrutan tenaga kerja di Kotamobagu, diutamakan agar yang menjadi prioritas untuk diakomodir adalah anak asli daerah.

“Kita akan menyambut tahun investasi 2017. Akan ada banyak investor yang nantinya akan masuk di Kotamobagu. Seiring dengan itu akan ada banyak perusahaan yang akan berdiri di daerah kita. Nah, untuk setiap rekruitmen, diutamakan agar yang menjadi prioritas tenaga kerja adalah anak asli daerah,” kata Tatong Bara, belum lama ini, saat menyambangi kantor Dinas Kependudukan dan Catatan sipil (Disdukcapil) Kotampobagu.

Pada Jumat 21 Oktober 2016, kepada awak media ARUSUTARA.COM, Walikota Tatong Bara kembali menegaskan jal tersebut. Dikatakan Walikota, memang dalam rangka menyambut tahun investasi 2017 nanti ia menghimbau agar dalam perekrutan tenaga kerja, diutamakan anak asli daerah. Jangan justru timpang, lebih banyak dari luar sedang dari dalam justru tidak terakomodir.

Ia juga menegaskan kepada pihak Disdukcapil Kotamobagu agar selektif dalam menerbitkan KTP. Karena menurut Walikota, Disdukcapil pernah kecolongan dalam menerbitkan KTP. Ada yang hanya berdomisili sementara di Kotamobagu, kemudian mengurus KTP dan diterbitkan asal Kotamobagu. Hal tersebutlah yang menurut Tatong digunakan para pencari kerja luar Kotamobagu melamar pekerjaan di Kotamobagu seolah-olah memang berasal dari Kotamobagu.

Virginia Olii, Kepala Disdukcapil Kotamobagu, mengatakan, memang tahun ivestasi 2017 mendatang akan sangat menguntungkan putra-putri daerah asal Kotamobagu karena akan banyak lapangan pekerjaan yang terbuka, meski ia sendiri begitupun Walikota Tatong belum menyebutkan secara spesifik perusahaan-perusahaan apa itu. 

Namun demikian, Virginia mengaku akan lebih selektif dalam memeriksa permohonan terkait pengurusan KTP, sebagaimana yang menjadi himbauan Walikota.(Yudi)

 

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.