ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

7.358 Warga Kotamobagu Belum Memiliki E-KTP

Bagikan Artikel Ini:

KTP

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU –  Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kotamobagu merilis, hingga 31 Oktober 2016, ada 7.358 warga Kotamobagu yang belum melakukan perekaman e-KTP.

“Jumlah penduduk wajib memiliki KTP sebanyak 95.868 jiwa, sementara yang sudah melakukan perekaman baru 88.510 jiwa. Sehingga angka yang belum melakukan perekaman masih 7.358 orang,” beber Kepala Disdukcapil Virgina Olii, Rabu, 16 November 2016.

Dari hitungan tersebut masih ada delapan persen yang belum melakukan perekaman. Data kependudukan itu dinamis, setiap hari jumlah penduduk wajib KTP pasti bertambah,

“Setiap hari pasti ada masyarakat yang genap berumur 17 tahun dan wajib mengatongi KTP,” ujarnya.

Dikatakan Virginia, pihaknya juga berinisiatif melakukan perekaman di rumah warga yang sedang sakit. “Kami juga memberikan informasi pada Sangadi dan Lurah, untuk melakukan pendataan jika ada warga yang sakit, kemudian datanya dimasukkan, nanti kami yang akan turun langsung ke rumah warga tersebut, untuk melakukan perekaman E-KTP,” kata Olii.

Ia mengimbau kepada masyarakat yang belum memiliki e-KTP agar segera melakukan perekaman baik di Discapilduk maupun di desa-kelurahan sesuai jadwal yang telah ditentukan.

“Banyak kemudahan dan manfaat jika kita memiliki e-KTP. Sebaliknya banyak kesulitan yang akan kita dapatkan jika kita mempunyai e-KTP. Untuk pengurusan semua dokumen gratis alias tidak dipungut biaya,” pungkasnya. (yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.