ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Adnan : Adnan : ASN Harus Siap Pensiun

Bagikan Artikel Ini:
Adnan Masinae, Kepala BKDD Kotamobagu
Adnan Masinae, Kepala BKDD Kotamobagu

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Adnan Massinae, Kepala BKD Pemkot Kotamobagu menghimbau kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sudah mulai memasuki masa akhir jabatan, agar mempersiapkan diri jelang masa purna bhakti. Persiapan itu, kata Adnan, meliputi persiapan psikoligis  karena menurut Adnan,tidak menutup kemungkinan setelah mengakhiri masa tugas, apalagi ASN yang punya jabatan tinggi, akan mengalami post power syndrom (syndrom kekuasaan dan pengakuan sosial) setelah yang bersangkutan melepas masa jabatan menuju masa pensiun.

Oleh sebab itu, menurut Adnan, pembekalan terhadap ASN yang akan mengakhir masa tugas itu penting dilaksanakan. Sebab, tak sedikit ASN atau pejabat yang setelah pensiun mengalami post power syndrom, karena tak siap secara mental.

“Banyak yang berhasil tapi banyak pula yang stres. Ini yang kita hindari. Sehingga itu perlu ada persiapan secara matang sebelum pensiun, agar saat tiba waktunya kita tidak terbebani dan bisa menikmatinya,” ujar Adnan, Rabu, 16 November 2016.

Adnan berharap, dengan adanya kegiatan itu bisa mendorong para ASN untuk produktif setelah pension, “Harus ada aktifitas lain setelah mengakhir masa tugas. Baik itu membuka usaha, menjadi narasumber ataupun mengeluti profesi lainnya,” harapnya

Diketahui, saat ini ada 76 ASN akan pension di akhir tahun. Selain itu, terdapat pula 54 ASN yang akan mengakhiri masa tugas di tahun 2017. (Yudi)                                              

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.