ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

DPRD Kotamobagu Bahas OPD Baru

Bagikan Artikel Ini:

Izhak Sugeha Anggota DPRD Kotamobagu

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – DPRD Kotamobagu, Rabu 23 November 2016, menggelar rapat kerja terkait perubahan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau yang sebelumnya laizm disebut SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah).

Rapat dihadiri pimpinan dewan dan seluruh komisia. Izhak Sugeha, anggoat DPRD Kotamobagu dari Partai Demokrat menyampaikan kepada media, pembagian mitra kerja berdasarkan OPD yang baru akan dibicarakan di tingkat komisi masing-masing. Selanjutnya dibahas dalam rapat paripurna yang akan dihadiri semua komisi.

Izhak menerangkan, dalam rapat kerja tersebut akan dilakukan pembagian mitra kerja antara OPD yang akan dibentuk dengan masing-masing Komisi di DPRD Kotamobagu. “Jadi kita akan sepakati pembagian mitra kerja antara DPRD dan OPD yang dibentuk,” terangnya.

Pembagian itu, lanjut Izhak, mulai dari Komisi I,II hingga III. “Jadi mitra kerja masing-masing komisi sudah dibagikan, OPD mana mitra kerja Komisi I dan seterusnya,” ujarnya.

Sesudah ada pembagian mitra kerja berdasarkan rapat di masing-masing komisi, kata Izhak, tahap selanjutnya adalah masing-masing komisi akan memanggil SKPD atau OPD terkait, lalu melakukan pembahasan agenda kerja.

Izhak juga menambhakan, dalam waktu dekat ini DPRD Kotamobagu akan segera melakukan pembahasan APBD Kotamobagu Tahun 2017 dan segera diparipurnakan.

“Namun sebelum paripurna dibahas atau kemudian disahkan, masalah pembagian mitra kerja DPRD Kotamobagu dengan OPD sudah final. Artinya masing-masing komisi sudah tahu OPD mana saja mitra kerjanya,” pungkas Izhak.(Yudi) 

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.