ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Pemkot Bentuk Jaminan Kredit Daerah

Bagikan Artikel Ini:
Sekretaris Kota Tahlis Galang
Sekretaris Kota Tahlis Galang

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Dalam rangka mendorong pertumbuhan usaha di Kotamobagu, Pemerintah Kotamobagu (Pemkot) rencanakan pembentukan Jaminan Kredit Daerah (Jamkrida). Pembentukan Jamkrida ini untuk mempermudah pelaku usaha mendapatkan bantuan kredit usaha yang lebih cepat.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu, Tahlis Galang. Menurutnya Jamkrida ini nantinya akan berbentuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), yang bergerak dibidang usaha pinjaman kredit, untuk membantu permodalan bagu Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM) yang ada di Kotamobagu.

“Nantinya Jamkrida akan menjadi penjamin bagi para pelaku UMKM terhadap perbankan. Jadi setiap pelaku usaha yang hendak mengajukan kredit usaha terhadap perbankan, harus terlebih dahulu mendapatkan rekomendasi dari Jamkrida,”Kata Tahlis, Jumat, 18 November 2016.

Sedangkan untuk pelaku usaha yang ada di Kotamobagu, kata Tahlis harus mendapatkan rekomendasi dari Disperindagkop. Instansi ini yang mengurusi pelaku usaha di Kotamobagu “UMKM di Kotamobagu sebelum mengajukan ke Jamkrida harus melalui Disperindagkop, ini Instansi yang mengurusi UMKM di Kotamobagu,”kata Tahlis.

Terpisah Kepala Disperindagkop-PM Herman Aray saat di konfirmasih membenarkan rencana pembentukan Jamkrida.

“Ini kabar baik untuk pelaku usaha yang ada di Kotamobagu. Dengan adanya Jamkrida ini UMKM di Kotamobagu lebih di mudahkan untuk mendapatkan modal usaha, tentunya harus sesuai dengan persyaratan, disamping itu juga rencana ini sejalan dengan program Walikota ditahun 2017 yaitu tahun investasi,”Ungkap Aray. (Yudi) 

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.