ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Pemkot Tunggu Surat Edaran Terkait Penerapan UMP

Bagikan Artikel Ini:

buruh-demo-kajen-pekalongan-1

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Tahun 2017 mendatang, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu segera menerapkan Upah Minimun Provinsi (UMP).

Dikatakan Kepala Disnaker Kotamobagu, akan ada perubahan besaran UMP di 2017 mendatang, sebagaimana peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 46 tanggal 1 November 2016 tentang penerapan UMP.

“Kini tidak lagi menggunakan upah minimum kota, namun upah minimum provinsi yang kami gunakan,” kata Haris Podomi, Kepala Disnaker Kotamobagu, Kamis 17 Noember 2016.

Haris menambahkan, saat ini pihaknya tinggal menunggu terbitnya Surat Edaran dari Gubernur kemudian segera menindak-lanjutinya.

“Jumlah upahnya sudah ada, tetapi saya belum bisa mempublikasikan jumlahnya karena surat edaran belum ada,” beber Haris.

Ia lantas menegaskan, kepada pihak perusahaan di Kotamobagu wajib membayar karyawan sesuai UMP. “Jika surat edaran sudah turun, maka kami akan langsung membagikan ke perusahaan-perusahaan yang ada. Dan mereka harus menaati peraturan tersebut,” tegasnya.

Diketahui, Gubernur Olly Dondokambey mengatakan, UMP Sulut yang akan berlaku mulai 1 Januari 2017 yakni Rp 2.598.000, berdasarkan Pergub Nomor 46 Tanggal 1 November 2016. (yudi) 

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.