ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Walikota : Kotamobagu Harus Bebas Alkohol

Bagikan Artikel Ini:

Tatong Bara Sosialisasi Miras

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Kamis 03 November 2016, Pemerintah Kota Kotamobagu (Pemkot) menggelar Sosialisasi Pencegahan Minuman Keras di Desa Bilalang I Kecamatan Kotamobagu Utara Kota Kotamobagu.

Sosialisasi tersebut dihadiri langsung Walikota Kotamobagu, Tatong Bara, didampingi Kepala Satpol-PP Pemkot Kotamobagu, Sahaya Mokoginta, dan Dinas Kesehatan.

Sangadi (Kepala Desa) setempat bersama Camat Kotamobagu Utara dan unsur pemuda beserta tokoh masyarakat, turut hadir dalam sosialisasi tersebut.

Dikatakan Tatong Bara, Pemkot punya cita-cita agar Kotamobagun bebas dari alkohol. Menurut Tatong, mengonsumsi minuman beralkohol secara berlebihan, dapat merugikan diri sendiri dan akan berdampak buruk bagi kondisi sosial kemasyarakatan.

Lebih lanjut, pada kesempatan sambutan, Tatong menyampaikan, Kotamobagu sedang dikembangkan menjadi daerah yang maju sebagai kota jasa. Menurutnya, kondisi Kotamobagu harus dijaga senantiasa aman, dan salah satu faktor penunjang adalah kontrol terhadap peredaran minuman berlkohol, sebab menurut Tatong, alkohol seringkali menjadi pemicu meletusnya konflik di tengah masyarakat akibat mabuk-mabukan.

“Saya berharap Kotamobagu bisa menjadi daerah bebas alkohol,” tandasnya. “Kita bisa mulai dari desa Bilalang I sebagai desa percontohan. Bila perlu semua warng yang ada disini harus ada plang dengan tulisan warung bebas alkohol,” urai Tatong.

Pemuda, lanjut tatong, harus menjadi garda terdepan dalam upaya pembangunan. Olehnya, setiap pemuda jangan terjerumus sebagai pecandu alkohol, apalagi suka mabuk-mabukan. “Kita bisa tetapkan bersama, desa ini adalah desa bebas alkohol,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Tatong juga memberikan uang tunai sebesar Rp, 5 juta, kepada pemuda setempat yang akan dipergunakan untuk pengadaan alat olah raga. (Yudi) 

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.