ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Walikota Kotamobagu Sabet 2 Penghargaan

Bagikan Artikel Ini:


Tatong Bara Terima Penghargaan

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Setelah menerima penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara (APN) Tahun 2016 dari Presiden Jokowi di Istana Negara – Jakarta, Rabu 30 November 2016, Walikota Kotamobagu Tatong Bara, kembali menerima penghargaan yang diberikan menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dr.Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc, Kamis 01 Desember 2016.

Penghargaan APN itu diberikan atas upaya dan dukungan Pemerintah Kotamobagu melalui Walikota Tatong Bara, dalam rangka melaksanakan Program Kampung Iklim Tahun 2016 termasuk upaya dalam bidang Adaptasi dan Mitigasi Perubahan Iklim di Kota Kotamobagu, belum lama ini.

img_0774-copy

Dikatakan Walikota Tatong Bara usai menerima penghargaan tersebut, Pemerintah Kota Kotamobagu  akan terus melaksanakan program kegiatan dalam mendukung program dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, yakni Program Kampung Iklim di Kota Kotamobagu.

“Dorongan dan peran aktif masyarakat beserta komponen pemerintah yang ada, akan terus kami tingkatkan sebagai upaya upaya meningkatkan ketahanan terhadap dampak perubahan iklim dan pengurangan emisi gas rumah kaca,” kata Tatong.

Untuk ke depan nanti, lanjut dia, Pemkot menargetkan agar tahun 2017 pihak Kelurahan dan Desa di wilayah Kota Kotamobagu akan mendapatkan penghargaan untuk Program Kampung Iklim Tingkat Nasional.

Penyerahan penghargaan Program Kampung Iklim 2016, berlangsung di Auditorium Manggala Wanabhakti – Kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia. Ada 3 Kepala Daerah yang berhasil menerima penghargaan tersebut, masing – masing ; Walikota Kotamobagu, Walikota Banjar Baru dan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Cahaya Purnama alias Ahok. (Advetorial)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.