ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Kampus UDK Kecipratan 1 Miliar dari Pemkot

Bagikan Artikel Ini:

Udk

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK) awal tahun 2017 ini, bakal kecipratan dana sebesar Rp 1 Miliar dari Pemerintah Kotamobagu (Pemkot).

Disampaikan Sekkot Kotamobagu, Tahlis Gallang, Pemkot telah mengalokasikan dana sebesar Rp 1 Miliar untuk mendukung UDK. Pengalokasian anggaran ini merupakan tindak lanjut setelah civitas UDK meminta pengelolaan kampus ini diambil-alih oleh Pemkot dari pihak Yayasan yang selama ini menaungi UDK.

Salah satu penyebabnya adalah, aktivitas akademik di UDK  seringkali mandek gara-gara kisruh internal ditubuh Yayasan selaku pengelola UDK. Alhasil, setelah kesepakatan yang melewati jalur panjang tercapai, dibentuklah Yayasan baru yang akan menaungi Kampus UDK, yang difasilitasi Pemkot.

“Pemkot mengalokasikan dana sebesar Rp 1 Miliar untuk kampus UDK,” kata Tahlis. Namun demikian, dijelaskan bahwa bantuan yang diberikan ini bukan dalam bentuk uang, melainkan dalam bentuk barang.

“memang bukan dalam bentuk uang melainkan barang. Total pengadaannya adalah 1 miliar,” jelas Tahlis.

Rinciannya, lanjut dia, meliputi pengadaan laptop, komputer, fasilitas ruangan meliputi meja, kursi, papan tulis, dan utilitas lainnya.

Tahlis juga berharap, dengan adanya Yayasan baru yang menaungi UDK, diharapkan kampus ini dapat berjalan dengan lebih baik dari sebelumnya.

Informasi yang berhasil dirangkum, yang akan menduduki posisi selaku Ketua Yayasan yang dibentuk dan akan menaungi UDK adalah  Prof. Dr. Ir Umar Paputungan M.Sc.

Pemkot sendiri, kata Tahlis, telah berkomitmen sejak dipercayakan civitas UDK untuk mengambil-alih pengelolaan yang tujuannya demi menyelesaikan permasalahan UDK yang sudah melewati perjalanan yang panjang. (Yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.