ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Target PAD Kotamobagu Dipatok Rp 43,6 Miliar

Bagikan Artikel Ini:

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu (Pemkot) untuk tahun 2017 ini, mematok target PAD (Pendapatan Asli Daerah) untuk penerimaan pajak dan retrisbusi sebesar Rp 43,6 Miliar.

Dikatakan Sekretaris Kota (Sekkot) Kotamobagu, Tahlis Galang, target penerimaan PAD tahun ini memang mengalami kenaikan Rp 1 miliar dari sebelumnya. Target tersebut diharapkan terealisasi dengan baik, karena tahun 2016 lalu hanya mencapai 92.41 persen atau Rp 39,4 Miliar.

“Jadi untuk tahun ini kami patok harus ketambahan 1 miliar, sehingga total patokan PAD untuk penerimaan pajak dan retribusi adalah  43 miliar,” ujar Tahlis, Selasa, 10 Januari 2017.

Ia menambahkan, selama ini manfaat membayar pajak daerah dapat mendukung proses percepatan pembangunan. Menurutnya, saat ini  Kotamobagu masuk dalam kategori daerah yang memiliki potensi perekonomian yang menjanjikan di Provinsi Sulwesi Utara.

“Oleh sebab itu, penerimaan PAD dinilai cukup penting untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Hal lain yang mampu mendongkrak peningkatan PAD, lanjut Tahlis, selain diperoleh dari pajak hotel adalah rumah makan atau restoran, reklame, dan penerangan jalan. “Sudah ada beberapa Perda juga yang baru saja disahkan pihak DPRD Kotamobagu,” jelasnya.(Yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.