ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Bambang : Cap Go Meh Adalah Kekayaan Budaya di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:
Seorang Tangsin dalam perayaan Cap Go Meh di Kotamobagu

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Sabtu 11 Febriuari 2017, perayaan Cap Go Meh di Kotamobagu berlangsung spektakuler. Pagelaran budaya tahunan bagi komunitas Tionghoa ini menjadi tontonan ribuan warga yang datang dari berbagai wilayah di Bolaang Mongondow Raya.

Pagelaran ini berpusat di Jalan Kartini Kotamobagu. Disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Kotamobagu, Bambang Ginoga, Cap Go Meh memang menjadi daya tarik dan kebanggaan tersendiri bagi warga Kotamobagu. Menurut Bambang, selain merupakan perayaan budaya yang dapat dinikmati semua kalangan, Cap Go Meh juga bisa bernilai wisata di Kotamobagu. “Selain itu perayaan Cap Go Meh yang berlangsung lancar dan dapat dinikmati ragam kalangan, dapat dijadikan barometer kerukunan antar umat beragama di Bolaang Mongondow Raya,” kata Bambang.

Menjadi lebih menarik lagi sebab Cap Go Meh kali ini dipadukan dengan budaya Mongondow, Jawa, Bali, dan Sangihe yang turut tampil dan terlibat dalam karnaval. “Jadi tidak semuanya berbau budaya Tionghoa,” kata Bambang.

Walikota Kotamobagu, Tatong Bara, dan jajaran Pemerintah Kota, turut hadir dalam perayaan Cap Go Meh. Dikatakan Bambang bahwa Pemkot memang memberikan supportnya dalam pegelaran budaya Tionghoa yang merupakan pula kekayaan budaya yang ada di Kotamobagu. (Yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.