ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Pemkot Berencana Bangun Perumahan Rakyat

Bagikan Artikel Ini:

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Dinas Perumahan Rakyat, dan Kawasan Pemukiman Pemerintah Kotamobagu (DPRKP Pemkot Kotamobagu) berencana menyiapkan lahan untuk pembangunan perumahan rakyat bagi warga yang kurang mampu.

Disampaikan Kepala DPRKP Kotamobagu, Imran Amon ketika ditemui awak media di ruang kerjanya, Jumat,17 Febuari 2017, pihaknya sudah menganggarkan pengadaan tanah untuk pembangunan perumahan rakyat. Anggarannya, kata Imran, adalah Rp 300 juta. Diterangkannya, itu merupakan syarat bagi Pemkot jika ingin mendapatkan bantuan perumahan rakyat dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian PU dan Perumahan Rakyat.

Saat ini, lanjut Imran, pihaknya sedang melalukan survey lokasi. “Selain survey, kami juga berkoordinasi dengan instansi terkait agar lokasi pembangunan tersebut strategis dan sesuai dalam penataan kota,” katanya.

“Jika lahan sudah ada, maka kami akan memperhitungkan besaran harga, tentunya disesuaikan dengan anggaran yang ada. Selanjutnya, kita sampaikan ke pihak Kementerian PU untuk di tindak lanjuti,” pungkas Imran. (Yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.