ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Rapat MKKS : Fasilitas Komputer Jadi Prioritas Pembahasan

Bagikan Artikel Ini:

Rapat

ARUSUTARA.COM,KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu (Pemkot) menggelar kegiatan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Provinsi Sulawesi Utara, Kamis 02 Februari 2017.

Kotamobagu dipercayakan sebagai tuan rumah dalam acara yang berlangsung di Restoran Lembah Bening Kelurahan Sinindian, dimulai pukul 10:30 WITA. Jemi Jermias selaku Ketua MKKS Provinsi Sulawesi Utara, hadir langsung bersama tim dan dan rombongan dari 240 SMA se-Sulut.

Kepada media, Jemi Jermias mengatakan, setiap pertriwulan MKKS dilaksanakan di 15 Kabupaten/Kota se-Sulut. Tujuannya adalah sebagai bentuk koordinasi dan sosialisasi terkait Ujian Akhir Semester (UAS), Ujian Nasional (UN),dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Ditambahkan olehnya, yang paling ditekankan adalah terkait pelaksanaan ujian berbasis komputer yang merupakan prioritas umum. “Karena ketersedian peralatan komputer di beberapa sekolah memang masih terbatas,” kata Jemi. Ia juga berjanji kalau dalam waktu dekat ini akan ada bantuan sebelum pelaksanaan ujian berbasis komputer.

“Saya yakin dalam waktu dekat ini, akan ada bantuan dari dinas terkait sebelum pelaksanaan ujian berbasis komputer. Jikapun seandainya bantuan belum ada, pihak sekolah harus mengantisipasinya dengan cara menyewa komputer atau laptop untuk kepentingan ujian,” tukasnya.

Diketahui tuan rumah penyelenggara kegiatan tersebut adalah SMA 1 Negeri Kotamobagu yang sekaligus ditetapkan menjadi SMA rujukan di Kotamobagu. (Yudi)

 

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.