SK Pemprov Belum Turun, Penyaluran Rastra Terkendala

Bagikan Artikel Ini:

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Penyaluran Beras Sejahtera (Rastra) bagi warga miskin di Kotamobagu, terkendala karena Surat Keputusan (SK) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara, terkait jumlah penerima yang sudah diusulkan Pemerintah Kotamobagu, belum turun.

Kabag Ekonomi dan Pembangunan Pemkot Kotamobagu, Alfian Hassan, mengatakan, saat ini pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Pemprov Sulut agar SK penyaluran dan penerima segera diterbitkan.

“Sudah kita usulkan kuota beras dan jumlah penerima dengan menggunakan data lama yang sudah diverfikasi oleh petugas lapangan. Saat ini tinggal menunggu penetapannya, kendalanya di situ,” kata Alfian, Selasa, 21 Febuari 2017.

Lebih lanjut Alfian mengatakan, dirinya menjamin jika SK tersebut sudah diterbitkan, pihaknya akan segera melakukan penyaluran Rastra untuk bulan Januari dan Februari.

“Bila sudah ada penetapannya, segera kami salurkan untuk bulan Januari dan Februari, kemarin kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak Bulog dan berasnya sudah siap, tinggal menunggu SK penetapan,” ujarnya.

Menurut informasi, untuk tahun 2017 ini, rumah tangga sasaran penerima Rastra mengalami penurunan, berdasarkan data yang diusulkan oleh Pemkot Kotamobagu sebanyak 4.407 Kepala Keluarga (KK) dengan kuota beras 66.105 Kg. (Yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.